Recents in Beach

Rahasia Uang Mengalir Dari Internet Hanya Dalam 30 menit!

Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android

Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android - Hallo sahabat Download Aplikasi Dan Game Android, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Pengetahuan, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android
link : Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android

Baca juga


Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android

downloadaplikasi-net.blogspot.comCara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android. “WhatsApp” sudah tidak asing lagi bagi kita, bahkan Aplikasi Messenger tersebut sudah menjadi aplikasi yang sangat digemari berbagai kalangan. Aplikasi yang sudah mendukung panggilan video tersebut memiliki banyak fitur penunjang dalam mempermudah kita untuk bertukar pesan dengan teman, kerabat, maupun keluarga. Dengan fitur yang beragam membuat “WhatsApp” tak luput dari kekurangan. 

downloadaplikasi-net.blogspot.com
sumber image : google

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas salah satu fitur WhatsApp, dimana WhatsApp akan otomatis menyimpan pesan gambar, suara, dan video dari teman ataupun grup. Memang ada cara supaya kita tidak otomatis menyimpan pesan tersebut yaitu dengan mengaturnya pada menu pengaturan. Namun meskipun demikian, file-file gambar, suara, dan video tersebut akan tersimpan pada memory internal smartphone Android kita. Tidak ada fitur untuk memindahkan tempat penyimpanan media file ke kartu SD pada aplikasi WhatsApp untuk Android kecuali kita memindahkan media file tersebut secara manual. Bagi orang yang tidak mau ruwet dan repot, begini cara cepat membersihkannya.


downloadaplikasi-net.blogspot.com



Baca juga :


Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android menggunakan Files GO


1. Langkah Pertama

Untuk membersikan media file WhatsApp kali ini saya menggunakan aplikasi Files GO. Files GO sendiri merupakan aplikasi buatan google yang berfungsi untuk mengatur media penyimanan agar tetap bersih dan sehat. Download dan install terlebih dahulu aplikasi Files GO pada playstore apabila anda belum memilikinya atau klik link berikut.

2. Langkah Kedua

Setelah aplikasi Files GO terinstal pada smartphone, jalankan aplikasi tersebut

downloadaplikasi-net.blogspot.com


3. Langkah ketiga

Aplikasi Files GO akan menscan file pada penyimpanan internal maupun penyimpanan eksternal, serta akan mengkatagorikan file-file tersebut.

downloadaplikasi-net.blogspot.com



4. Langkah Keempat

Setelah proses scan selesai, kita dapat menscroll kebawah sampai menemui katagori media WhatsApp. 

downloadaplikasi-net.blogspot.com


5. Langkah Kelima

Langkah terakhir, setelah katagori tersebut ditemukan, pilih kategori tersebut. Anda akan otomatis diarahkan pada halaman yang berisi media file. Apabila anda tidak mau repot anda bisa menceklist semua item kemudian tekan hapus untuk otomatis menghapus seluruh file media pada WhatsApp. Anda juga bisa memilih bilamana ada file penting supaya file tersebut tidak ikut terhapus. Pada aplikasi Files GO juga terdapat katagori file duplikat, yang memudahkan anda untuk mengetahui file mana saja yang sudah anda miliki namun ternyata ada duplikatnya. Untuk menghapus file duplikat cukup pilih opsi menu kosongkan seperti cara diatas tadi.

downloadaplikasi-net.blogspot.com



Baca Juga :


Pentingnya membersihkan media file WhatsApp secara berkala? 

Membersihkan media file secara berkala merupakan hal yang penting, karena apabila file tersebut tidak kita bersikan, otomatis ukuran media file tersebut tiap hari akan terus meningkat. Dan karena tempat penyimpanan media file itu sendiri terdapat pada penyimpanan internal bisa gawat apabila ruang pada penyimanan internal kita habis, yang nantinya tidak menuntut kemungkinan akan menghambat kinerja smartphone kita.

Demikian ulasan singkat tentang Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android. Semoga sedikit ulasan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para pembaca. Apabila ada kritik dan saran ataupun pertanyaan bisa ditinggalkan pada komentar. Terima kasih.






DOWNLOAD GRATIS APLIKASI ANDROID AJAIB!


Demikianlah Artikel Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android

Sekianlah artikel Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Cepat Membersihkan Media File WhatsApp di Android dengan alamat link http://downloadaplikasi-net.blogspot.com/2018/01/cara-cepat-membersihkan-media-file.html

Posting Komentar

0 Komentar